Sabtu, 22 September 2012

1. objek wisata wilayah Nusa Dua

Nusa Dua Tempat Wisata Di Bali

        Nusa Dua tempat wisata di Bali, banyak orang yang sudah mengenal objek wisata ini. Karena Nusa Dua sangat sering digunakan atau sebagai tempat diadakannya konfrensi berskala besar dan di kunjungi pemimpin negara-negara di dunia. Pemberitaan media masa sangat membantu Nusa Dua mencapai kepopulerannya sampai sekarang.
         Terletak di paling ujung bagian tenggara pulau Bali, dan berjarak sekitar 40 kilometer dari kota Denpasar. Jika dari dari Bandara Internasional Ngurah Rai jaraknya kurang lebih 8 kilometer, atau sekitar tiga puluh menit perjalanan dengan menggunakan mobil.
         Taman yang terdapat di kawasan Nusa Dua, kalau boleh saya katakan adalah taman terindah di Bali. Apabila anda mengunjungi Nusa Dua, tidak akan terlihat oleh anda bahwa di balik taman terdapat hotel-hotel berbintang lima berstandar intenasional yang mempekerjakan ribuan karyawan.

 
Di Nusa Dua terdapat banyak hotel berbintang lima, yang sering di gunakan sebagai tempat konfrensi bersekala international maupun nasional. Selain itu, Nusa Dua terkenal dengan pantai yang memiliki pasir putih dan air laut yang tenang. Sangatlah cocok bagi anda yang menginginkan pantai putih yang bersih dan tidak terlalu ramai seperti pantai Kuta. Kawasan wisata Nusa Dua dikelola oleh sebuah perusahaan yang bernama BTDC.
         Nusa Dua sebagai salah satu tempat wisata di Bali, sangat terkesan akan kemewahan dan sangat tertata rapi. Kebersihan sangat terjaga dan pepohonan terpelihara. Bagi anda yang menginginkan untuk menginap di hotel resort, maka tempat ini adalah tempat yang tepat buat anda pilih untuk menginap.

nusa dua bali Nusa Dua Tempat Wisata Di Bali

Dibawah ini beberapa daftar hotel mewah yang terdapat di kawasan Nusa Dua.

  
 



Tempat Wisata Menarik Di Bali - Nusa Dua - Tanjung Benoa

Nusa Dua dan Tanjung Benoa, terletak di ujung selatan pulau Bali namun memiliki daya tarik yang berbeda.
Nusa Dua dengan BTDC (Bali Tourism Development Center) dikenal sebagai pusat hotel berbintang di Bali. Hotel seperti Westin, Ayodya resort (dulunya Bali Hilton International), Grand Hyatt, Nusa Dua Beach dan Nikko Hotel ada di sini.
Sementara itu, Tanjung benoa dikenal sebagai pusat wisata air mulai dari parasailing, banana boat, Jet Ski, Rolling Donut, Flying Fish, Snorkeling, Scuba Diving, Glass Bottom Boat + Turtle island dan olahraga air lainnya dapat dinikmati di sini. Pantai di sini tidak berombak dan tenang sehingga sangat aman untuk liburan keluarga bersama putra-putri anda.

Permainan yang bisa dinikmati diantaranya :

* PARASAILING yaitu permainan dimana anda akan memakai payung parasut dan ditarik oleh speed boat mengeliling pantai Tanjung Benoa. Jadi persis seperti terjun payung beneran. Waktu permainan ini satu putaran kira2 4 menit di udara. Ketinggian tali yg menghubungkan antara parasut dengan speed boat kurang lebih 80 meter. Jadi lumayan tinggi terbangnya.

* JETSKI, yaitu permainan menggunakan kendaraan di pantai seperti sepeda motor. Jetski disini tidak bisa anda kendarai sendiri, harus didampingi oleh instruktur, mengingat di pantai TB banyak terdapat perahu2 dan aktivitas watersport lainnya, sehingga tabrakan bisa dihindari. Jangan khawatir, si instruktur ini hanya akan mengendarai dari pinggir pantai menuju ke tengah laut, nah sampai disana giliran anda yg nyetir, si instruktur boncengan. Waktu permainan ini adalah 15 menit. Kalau anda mau exciting mengendarainya, cobalah terjang ombak yg ada..maka anda akan merasakan sensasi nikmatnya berkendara jetski ini.

* BANANA BOAT, menggunakan perahu karet tunggal, anda akan ditarik oleh speed boat berkeliling pantai dalam waktu 15 menit. Kapasitas muatan banana boat ini adalah max 4 orang plus 1 orang instruktur sbg pendamping. Anda bisa minta diceburin ke air selama boat berjalan, atau kalau tidak mau basah..minta yg normal2 saja. Kurang seru sih kalau main banana boat tanpa nyebur.

* FLYING FISH, ini permainan paling anyar di Bali. 3 buah banana boat dijadikan satu dengan tambahan rubber boat melintang di depannya dan ada semacam sayap disamping kanan kiri. Flying Fish dimainkan max oleh 3 orang, yaitu 2 orang penumpang disisi kanan kiri dan 1 orang instruktur ditengah2. Posisi anda bisa beridir seperti mengendarai sepeda motor atau tidur terlentang. Flying Fish ini akan ditarik oleh speed boat berkecapatan tinggi dgn jalur melawan arah angin. Dengan demikian, flying fish akan terbang diatas air kira2 2 meter atau lebih bergantung pada kecepatan angin. Persis seperti layangan. Bagi yg suka tantangan, jangan melewatkan utk mencoba permainan ini.

* SNORKELING, yaitu berenang sambil melihat pemandangan bawah laut. Syarat utamanya anda harus bisa berenang. Dengan menggunakan masker dan fin, anda akan melihat ikan2 hias serta terumbu karang yg ada sambil berenang.

* SCUBA DIVING, yaitu menyelam. Daripada snorkeling, lebih bagus diving sekalian. Anda akan diberikan perlengkapan diving komplit, mulai dari pakaian, tangki oksigen dll. Diving tidak harus bisa renang, lebih baik kalo anda tdk bisa renang, karena lebih gampang. Satu wisatawan akan ditemani oleh satu instruktur di bawah air, jadi tidak perlu khawatir. Sebelumnya, anda akan di-brief dulu ttg cara2 menyelam yg benar. Kedalaman bagi pemula berkisar antar 3 meter - 7 meter didalam air selama 40 menit. Sambil membawa roti utk makanan ikan, anda akan melihat indahnya pemandangan bawah laut yg dipenuhi oleh terumbu karang yg cantik dan ikan hias warni-warni.

* GLASS BOTTOM BOAT & PULAU PENYU, adalah wisata yg paling cocok jika anda mengajak anak anda yg masih kecil. Dengan menaiki perahu yg dibawahnya ada kaca bening, anda akan diajak berlayar melihat akuarium bawah laut yg terdapat di pantai Tanjung Benoa. Sambil melemparkan roti dari perahu, ikan2 akan naik dan mengejar makanan tsb. Jumlahnya ratusan ekor dan berwarna warni. Demikian juga dgn pemandangan karang laut yg elok. Setelah puas melihat hal tsb, perahu akan meluncur menuju Pulau Penyu utk melihat lokasi penangkaran penyu, binatang yg cukup langka keberadaannya. Disini anda akan melihat telur penyu yg dikeram, kemudian penyu yg masih kecil2, penyu remaja sampai dengan penyu dewasa yg sudah siap menjadi induk. Jenis penyu tidak hanya satu saja, tapi ada beberapa jenis. Disamping itu, dilokasi ini juga terdapat binatang lain spt burung, kelelawar, ular, dll yg sangat jinak, sehingga bisa anda pegang utk di foto. Permainan ini berlangsung sekitar 1 jam.



 Sempurna untuk Memanjakan Diri

Kawasan Nusa Dua – atau Bali Tourism Development Complex (BTDC) Nusa Dua merupakan salah satu kawasan turis paling eksklusif di Bali, dan memang didesain dengan tujuan tersebut. Dengan banyaknya resor bintang lima, fasilitas kelas atas, dan lapangan golf standar internasional di kawasan ini, Nusa Dua adalah tujuan berlibur yang pas untuk Anda yang datang ke Bali hanya untuk memanjakan diri – beristirahat dan bersantai. Apalagi dengan letaknya yang hanya 20 menit dari bandara, Anda tidak perlu terlalu lama menunggu untuk dapat menikmati pelayanan bintang lima di hotel-hotelnya. Suasana Nusa Dua, yang tadinya adalah sebuah perkebunan kelapa, menyerupai kawasan berlibur ramah anak-anak yang steril. Bayangkan saja sebuah kompleks liburan yang mempunyai lapangan golf, lapangan rumput hijau rapi, pantai pasir putih, air yang tidak tersentuh, wilayah perairan yang dilindungi dengan karang, dengan keamanan di semua titik masuk dan keluar di kompleks resornya. Akomodasi di Nusa Dua hampir semuanya berstandar bintang lima, dan jalanan di kawasan pariwisata ini sangat bersih.
Aktivitas pilihan para tamu Nusa Dua adalah secara total beristirahat dan bersantai, sambil menikmati makanan hidangan laut segar di restoran yang berlokasi di pinggir beberapa pantai terbaik yang ada di Bali.
Walaupun begitu, letak Nusa Dua sangat strategis untuk mencapai banyak tempat lainnya yang menjanjikan begitu banyak hal lainnya. Nusa Dua dekat dengan Teluk Jimbaran, pusatnya restoran terbuka dengan hidangan seafood enak nan segar di Bali, Tanjung Benoa, dengan pilihan wisata olahraga airnya yang ekstensif, dan juga Uluwatu – pantai pilihan para peselancar, dengan pura Uluwatunya yang berada di puncak bukit dengan latar belakang yang dapat membuat Anda menahan nafas.
  • Obyek Wisata Nusa Dua

Untuk Anda yang masih ingin melakukan beberapa kegiatan di saat berada di Nusa Dua, maka ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan selain berenang, main air, makan, dan berjemur.

Melihat karya seni lukis seniman asli Bali di Museum Pasifika

Salah satu museum seni Asia Pasifik paling terkenal, Museum Pasifika menampilkan koleksi seni dari wilayah tersebut. Jumlah koleksinya hampir 300 lukisan dan sekitar 250 karya seni lainnya, termasuk karya seni pahat. Disini Anda bisa mengakses beberapa karya dari artis asli dari Bali yang terkenal, Ida Bagus Nyoman Rai dan Nyoman Gunarsa.

Bermain air dan olahraga sepuasnya di Pantai Geger, Pantai Sawangan, dan Tanjung Benoa
Dari Nusa Dua, Anda bisa dengan cepat mengakses Pantai Tanjung Benoa yang menjadi tempat ideal olahraga air dan berbagai aktivitas kelautan. Misalnya saja, Anda bisa melakukan olahraga berikut ini: windsurfing (selancar angin), snorkeling, parasailing, dan ski air. Kawasan pantainya dilindungi oleh gugusan karang sehingga perairan di depan gugusan karang ini bisa terasa tenang dan aman untuk masyarakat umum. Beberapa resort pinggir pantai yang terletak di lokasi ini juga dirancang agar ramah keluarga – sehingga aman untuk anak-anak Anda dan untuk Anda sendiri yang mungkin belum cukup pengalaman dalam melakukan olahraga air yang menantang. Begitu juga di Pantai Geger dan Sawangan di tengah kawasan Nusa Dua – Anda bisa berselancar dengan puas di laut pantai yang kabarnya bisa mendatangkan ombak setinggi empat meter. Namun bila Anda belum berpengalaman, harap ingat bahwa lokasi berselancar terbaik di lautan pantai ini terletak cukup jauh dari bibir pantai.

  • Menikmati layanan pemijatan di hotel dan resort Nusa Dua
Sebagai salah satu tempat beristirahat dan bersantai paling disukai di Bali, Nusa Dua tentu saja menghadirkan banyak spa dan salon yang berkualitas. Pusatnya ada di sepanjang Jalan By Pass Ngurah Rai Nusa Dua. Biasanya hotel-hotel dan resort Anda menyediakan pelayanan ini, dan salah satu kelebihannya adalah fleksibilitas - Anda bisa melakukan perawatan di kamar Anda. Namun tidak hanya bertujuan untuk membuat Anda rileks saja, beberapa institusi kesehatan di Nusa Dua juga menyediakan paket yang bertujuan secara total memberikan perbaikan pada kesehatan Anda – mulai dengan pijat kesehatan, paket perawatan seharian, menyediakan menu diet dan menu yang mempromosikan pembersihan badan, ataupun dengan kelas yoga. Tidak hanya perawatan tubuh, beberapa salon di Nusa Dua juga menawarkan perawatan wajah dan rambut. Silakan pilih yang sesuai dengan selera Anda – menggunakan perawatan khas Asia seperti refleksologi dan pijat shiatsu atau memanfaatkan spa yang juga menyediakan villa dan paket ekstensif dengan penginapan; menggunakan spa yang ada di hotel Anda atau sebuah spa khusus perawatan yang disediakan bagi pasangan.
  • Wisata Kuliner di Nusa Dua

Kuliner di Nusa Dua berkisar pada hidangan laut yang berkualitas, dengan banyaknya restoran pinggir pantai yang menyediakan hidangan seafood lezat. Tidak hanya makanan, karena atmosfir dan pelayanannya pun sangat berkualitas di Nusa Dua. Di bawah ini Anda akan melihat beberapa restoran yang direkomendasikan untuk dicoba selama berada di Nusa Dua. Tentu saja, keempat restoran ini didominasi oleh makanan hidangan laut. 

1. Kayuputih untuk makan siang dengan berbagai hidangan seafoodnya, kebanyakan dibumbui pedas atau dibakar. Suasananya walaupun sekilas eksklusif namun tetap ramah.

2. Ocean Terrace restoran pinggir pantai yang pas untuk menikmati makan malam dengan panorama matahari terbenam. Selain menu a la carte dan binatang laut segar yang bisa Anda pilih sesuai selera, ada juga pilihan untuk pengalaman kuliner fine dining yang disiapkan sesuai konsultasi antara koki dan pengunjung. Di malam hari, nikmati makanan Anda dengan alunan musik jazz.

3. Nusa Dua Bar and Grill, yang terletak di Pantai Geger dengan menu andalan ikan bakar segar hasil tangkapan hari itu dan beberapa smoothies dan bir Bintang sebagai minuman andalannya. Menjadi pilihan tempat makan berbagai kalangan: mulai dari turis Eropa dengan dompet tebal, turis dengan keluarga lengkap dan anak-anak, sampai kalangan peselancar.
4. The Shore Bar and Restaurant yang ada di Hotel Nikko Nusa Dua, menyajikan masakan mulai dari lobster Samudera Hindia, udang, cumi-cumi, tuna, sampai ikan snapper. Menu utamanya adalah seafood platter dengan semua bahan diatas ditambah menu special tangkapan pada hari itu. Selain itu, menu lasagna juga direkomendasikan. Restoran yang berbentuk perahu ini terdiri dari tiga lantai. Lantai paling bawah terletak di marina, di udara terbuka dengan pemandangan langsung ke pantai, lantai ke dua punya terletak indoor dengan AC dan panel kaca untuk tetap menyajikan pemandangan pantai, dan lantai paling atas adalah area bar terbuka yang didesain untuk tempat menikmati minuman Anda di suasana yang intim pada ujung malam. Selain menyajikan cocktail juga tersedia berbagai menu tapas untuk makanan ringan Anda.

Jika Anda alergi hidangan laut, bisa mengunjungi 
5. Faces yang merupakan restoran dengan menu hidangan internasional dan makanan simpel seperti creamy risotto. Lokasinya ada di The Bale Hotel. Atmosfirnya santai dan pelayanannya bintang lima – Anda akan dijemput untuk ke restoran ini bila menginap di kawasan Nusa Dua, Tanjung Benoa dan Jimbaran.

Selain itu ada juga
6.The Italian Restaurant, restoran di The Aman Resort dengan nama simpel namun dengan variasi dan rasa makanan yang menggoda. Nikmati spesialisasi makanan Italia mereka yang menghadirkan menu-menu seperti gnocchi Napolitano with spicy sausage, prosciutto, salami, dan bruschetta – yang sering disebut sebagai bruschetta terbaik di Bali.
  • Wisata Belanja di Nusa Dua

Seperti tempat lainnya di Nusa Dua, kawasan belanja di Nusa Dua, khususnya di kawasan BTDC, pun terletak di kawasan terpadu dengan fasilitas kelas bintang lima, harga lebih mahal, suasana rapi, dan kebersihan yang sangat terjaga. Lokasinya sangat bersih dan terjaga, dan menampilkan berbagai merek kelas atas untuk pengalaman belanja mewah. Untuk tempat ini tersedia sebuah mall di ruangan terbuka,  
1. The Bali Collection, yang terdiri dari tiga blok dan sekitar 85 gerai. Misalnya saja SOGO Department Store dengan merek-merek seperti Bulgari, Miss Sixty, GUESS dan FCUK. Ada juga beberapa toko barang seni, toko buku, kerajinan tangan, dan beberapa spa dan restoran. Harga barang-barang disini pun sudah tetap dan dibandrol cukup tinggi. Untuk Anda yang lebih suka menawar silakan pergi ke 
2. Pasar Seni Jalan Pantai Mengiat – yang menjual barang-barang persis seperti berbagai cinderamata yang ada di Kuta dan daerah lainnya di Bali. Ya, disini ada kaus Bali, berbagai desain sarung, pernak-pernik sampai layangan. Alternatifnya Anda bisa pergi ke department store yang menawarkan barang-barang dengan harga sedikit di bawah kisaran harga The Bali Collection,  
3. Hardy’s yang terletak di Jalan By Pass Ngurah Rai. Makanan Indonesia, supermarket, barang-barang elektronik, barang-barang cinderamata sampai cokelat, juga ada disini dan dengan harga yang lebih wajar.






0 komentar:

Posting Komentar