Jumat, 02 November 2012

4. Objek wisata wilayah Sanur


Tempat Wisata Menarik Di Bali Sanur

Ada banyak tempat wisata menarik di Bali, salah satunya adalah desa Sanur di bagian timur kota Denpasar. Dari airport Ngurah Rai Tuban, jarak tempuh sekitar 10 Kilometer, kalau dengan mobil, memakan waktu sekitar 30 menit. Anda bisa menggunakan jasa sewa mobil di Bali jika anda belum memiliki kendaraan untuk pergi ke Sanur.

Pantai Sanur Denpasar – Tempat Wisata Menarik Di Bali

Pantai Sanur adalah sebuah tempat pelancongan pariwisata yang terkenal di pulau Bali. Tempat ini letaknya adalah persis di sebelah timur kota Denpasar, ibukota Bali. Sanur berada di Kotamadya Denpasar.

Pantai Sanur terletak di sebelah timur Kota Denpasar. Pantai Sanur juga dikenal sebagai Sunrise beach (pantai matahari terbit) sebagai lawan dari Pantai Kuta. Karena lokasinya yang berada di sebelah timur pulau Bali, maka pantai Bali ini menjadi lokasi yang tepat untuk menikmati sunrise atau matahari terbit. Hal ini menjadikan tempat wisata ini makin menarik, bahkan ada sebuah ruas di pantai Sanur ini yang bernama pantai Matahari Terbit karena pemandangan saat matahari terbit sangat indah jika dilihat dari sana. Sepanjang pantai Bali ini menjadi tempat yang pas untuk melihat matahari terbit. Apalagi sekarang sudah dibangun semacam sanderan yang berisi pondok-pondok mungil yang bisa dijadikan tempat duduk-duduk menunggu matahari terbit. 

 

Pantai Matahari Terbit Sanur Denpasar

Dari sekian banyak objek wisata yang ada antara lain adalah Pantai Matahari Terbit yang terletak di Desa Sanur Kauh, Sanur.
Pantai Matahari Terbit memiliki panorama yang begitu indahnya. Pantai ini berada sama dengan garis pantai Sanur, namun di pantai ini tidak terdapat pasir hanya batu karang yang disusun rapi dan dijadikan sebagai penghalang ombak.
Dari pantai ini bila anda ingin menyaksikan pemandangan matahari terbit yang begitu menawan bisa datang pada jam 6 pagi karena pada saat itu matahari yang muncul dari ubuk barat begitu mempesona membiaskan cahayanya ke mayapada. Banyak pengunjung yang datang kesini mengambil foto untuk dijadikan kenangan-kenang. Kegiatan yang bisa dilakukan di Pantai Matahari terbit ini anatara lain: bersantai, berenang dan memancing.
Pantai ini dinamakan pantai matahari terbit dikarenakan dari sini dapat melihat lebih awal matahari muncul dari peraduan dan untuk memudahkan mengingat dinamakanlah pantai ini dengan nama Pantai Matahari Terbit.

0 komentar:

Posting Komentar